Disaat Hujan Turun

"Ini hujan ga berhenti-henti" Ucap gadis yang berteduh di sebelahku ini. Kami terjebak hujan dan berteduh di pinggiran toko.
"Mungkin akan lama nih!" Aku meredakan kekhawatirannya dan tersenyum karena berharap bisa berlama-lama dengannya.
"Yah sepertinya, tapi aku kedinginan" Dia memeluk erat badannya. padahal dia sudah menggunakan sweater biru muda.
"Kamu pakai nih jaketku!" Aku memberikan jaket jeans belelku padanya dengan mengenakan langsung ke badannya. "Aku ga kedinginan lagian aku pake kaos lengan panjang ini saja cukup menghangatkan" Aku berusaha tidak terlihat kedinginan.
"Terima kasih! Aku jadi ingat tentang mantanku!"
"Teringat? kenapa?"
"Mantanku suka sekali menggunakan jaket jeans. bahkan dia mengkoleksi begitu banyak jaket jeans"
"Hahahaha.. tapi aku bukan mantan kamu kan?" aku tertawa namun dalam hati agak menohok.
"Ya menurut kamu? eh terima kasih kamu mau nemenin aku jalan. Kamu ga betekan jalan sama aku?" Dia bertanya dengan beberapa kantong belanjaan di tangannya.
"Ga, Aku cukup senang bisa jalan sama kamu" Jawabku. dan memang ga membosankan karena aaku jadi tau tempat-tempat yang belum aku tau selama pergi sendiri. Ya aku pria single.

Tiba-tiba nada dering terdengar dari handphonenya. Ia pandangi nama orang yang tertera di panggilan masuk itu. lalu dia memandangiku.
"Mantan kamu? Angkat aja"
Lalu dia menekan tombol reject. "Ga penting!" lalu dia mengubah profil handphonenya ke mode sunyi dan kemudian memasukan handphonenya ke dalam tas.
"Kenapa? Begitu sulitkan untuk memberikan dia kesempatan satu kali lagi?"
"Aku sudah beberapa kali memberikan kesempatan buatnya namun dia tidak menghargai dan pergunakan kesempatan itu dengan baik"
"Baiklah, maaf aku jadi membuat kau mengingat dia kembali"
"Ga apa-apa!" lalu dia memalingkan wajahnya kearah lain dan mengusap air matanya.

Dia selalu bersikap tegar walau sebenarnya dalam hatinya masih berharap untuk kembali bersama mantannya. Dia sering menyembunyikan kesedihannya tapi aku tau dia seperti itu. Dia tidak pernah bisa menyembunyikan perasaan itu dihadapanku.

Seketika Hujanpun berhenti. tangisan kesedihan dia pun terhenti.
"Yu jalan lagi!" ucapnya dengan senyum dan di matanya masih terlihat kilauan air mata.



4 komentar:

  1. dari pada si cewenya, lebih kasihan si cowoknya karena di banding-bandingin sama mantan tu cowo ._.
    cerpennya asik bg :)

    ReplyDelete
  2. Kasihan ceweknya, udah belum bisa move on doi gak bisa nerima orang baru di sisinya. At least, ceritanya bagus. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha sama kasian juga .. :') makasih2

      Delete

 

BANNER

Topik Lain

Lamaran Pekerjaan Kekinian

Mungkin saking desperate kalo udah lulus sekolah / udah wisuda ternyata kamu ga kunjung juga dapat kerjaan... Mungkin ada yang salah d...

Timeline