By U : Semuanya Semaunya


Kayanya udah pada tahu tentang Provider Indonesia terbaru keluaran dari Telkomsel yaitu By U. Kali ini gw mau berbagi pengalaman aja selama hampir sebulan ini.

Buat gw pribadi agak sangsi sih buat nyoba provider baru gitu. pasti belum terlalu kuat aja gitu jaringannya. Secara yah, Pusing aja gitu klo kemana-mana ga ada sinyal apalagi jaringan internetnya ga konek (Auto hidup terasa hampa). Karena Smartphone gw selalu 24 Jam Paket Data ON. Buka Sosial Media Pake Internet, Buka Messenger pake Internet dan refreshing main game juga pake Internet (Hampir game yang  gw mainin itu Online). Jadi Klo beberapa menit aja ga nyambung internet bisa kalap, Mood Jelek.

Beruntung kali ini dapat kesempatan buat coba provider satu ini. Lumayan Jatah Beli Paket berkurang. Dengan diawali mengunduh aplikasi By U dari Play Store. Melakukan Pendaftaran hingga Pre Order Kartu Perdana yang akan dikirim lewat JNE.

Pilih Kouta Internet dan Toppingnya.
Oya Pertama kali buka Applikasi ByU, Sudah ditawari Pilihan Kuota Utama selama Sebulan. Karena baru diawal awal saya pilih 10GB/Sebulan dari 3 pilihan yaitu 10GB /30 Hari, 10 GB/ 1Hari dan 3GB/14Hari. Klo pilih 10GB/Hari, takut sinyalnya ga bagus dan nanti terbuang percuma..

Pilihan Kuota Utama Ketika Awal Registrasi

Dan Toppingnya pun banyak pilihan. Topping Telepon, Youtube, Instagram, Twitter, Facebook, Spotify, Line, Joox dan Whatsapp. Mantap bagi pengguna Sosmed sih ga ribet dan klo keabisan kuota ga mati kutu..


Setelah udah pilih Kuota Utama nanti tinggal Pilih Nomor sesukanya.. Nomornya kombinasi yang dimunculkan bagus-bagus dan pilihannya akan terganti tiap 5 menit.
Sesudah pilih nomor yang disukai nanti akan muncul ke halaman metode penerimaan SIM Cardnya. Pertama bisa mengunjungi booth By U atau lewat kurir JNE. Karena mageran gw pilih pake Kurir.. Selanjutnya  melakukan pembayaran dari Link, GoPay sampe Transfer bank via virtual akun. Selesai semua tinggal duduk manis tunggu kurir dari JNE datang ke rumah buat anterin kartu SIM Cardnya.

Kok bisa dikirim Lewat JNE?
Biasanya klo mau dapat simcard dengan nomor baru harus pergi ke counter atau ke Grapari. Namun By U berbeda, Mungkin dia ngambil konsep serba digital untuk seluruh kebutuhan Telekomunikasinya. Target pasar yang terlihat adalah  untuk masyarakat masa kini, dimana aktivitas yang dilakukan serba online dan serba ingin praktis.
Ga ribet musti ke Counter, Iya klo nomornya bagus. Hanya cukup PreOrder dari aplikasi pilih nomornya. Setelah dapat nomornya tinggal aktivasi deh.

Saat nerima SIM Cardnya sudah dalam bentuk siap dilepas/sudah terpotong tinggal plug-n-play terus disisipi satu buah SIM Ejector. Yah tinggal pakai.. ga ribet cari jarum buat buka injector SIM di Ponsel. Untuk Aktivasinya pun tinggal melalui Aplikasi By U nya langsung..


Untuk tampilan aplikasi, By.U benar-benar nyaman dan gampang dipahami dan digunakan. Saat buka aplikasi, akan ditunjukkan jumlah kuota beserta topping kuota yang masih tersisa.
Lalu Bar Pembelian Kuota, Topping dan Pulsa pun mudah dikenali.

Dari Pembelian Kuota Tambahan pun cukup banyak pilihan diantaranya:
1GB/1Hari Rp 4.000,-
2GB/3Hari Rp 9.000,-
10GB/1Hari Rp 10.000,-
3GB/14 Hari Rp 15.000,-
10GB/30Hari Rp 50.000,-
Gila ga tuh buat yang mageran sih cocok itu apalagi ngejar nugas 10GB dalam 1 hari bikin puas banget.. 

Atau Topping yang memberikan kebebasan untuk memilih kuota akses sosial media. Dan Pilihan pembelian Pulsa dari senilai Rp 5.000,- Sampai dengan Rp 100.000,-

Ada hal unik yang tidak ada di Aplikasi provider lain yaitu MixTape. Kita bisa dengerin lagu-lagu dan dengerin musik disini adalah free kuota. ga perlu khawatir kehabisan kuota  tapi jangan harap bisa di skip hehehe.

Lalu di slide berikutnya bisa ngajakin temen buat download dan aktivasi BY U pake link Referral yang kita punya. dan dapet 2GB buat 7 Hari. Lumayan kan..

Tampilan yang ramah tersebut bisa dikatakan cukup ringan ga terlalu banyak pindah halaman. Biasanya yang bikin buffering itu karena saking beratnya tampilan halaman.

Terus gimana rasanya pemakaian selama sebulan?

Saat pertama kali aktivasi udah lancar jaya ga adanya keluhan.. Dari segi pemakaian bisa dikatakan baik. Karena harapan diawal yang penting di rumah bisa konek. Ga ngasih harapan terlalu besar untuk provider baru. Setelah mengetahui ternyata Provider ini  keluaran Telkomsel yang memiliki jaringannya cukup luas dan koneksi yang kuat . Sampai gw bawa ke Bukit masih konek, disaat provider kuat lain malah melempem ga konek. Dipakai Internetan pun lancar... Ngebrowsing dan Main Game pun lancar jaya..

Untuk nambah kuota atau nambah Topping pun. ga menghanguskan Kuota sebelumnya dan akan menghabiskan Kuota/topping yang masa waktunya lebih sedikit.


Namun ada beberapa kendala yang gw alami. 
1. Setiap buka Instagram kadang tampilan deretan Instastory/Postingan instagram di beranda tidak muncul. Ini pertama kalinya dialami. Ga tau kenapa... tapi sejauh ini ga terlalu sering terjadi.
2. Untuk topping Instagram lebih boros (3GB 2-3Hari) . padahal bukanya sesekali.. mungkin karena Audio Visual lebih nyedot data kali... dan Kuota Youtube malah lebih hemat buat nonton beberapa video.

Untuk Pemakaian By U cukup Worth It melihat dari segi harga. Karena gw biasanya Sebulan bisa 200-300rb buat Paket Data. Pakai By U, 100rb bisa 2-3 Minggu lebih dengan pilihan topping yang sesuai kebutuhan. 

Nah.. gw sih rekomendasiin kalian buat pakai By U.. Selain harganya murah dan pilih semaunya sebebas bebasnya..

Oya mau dapetin SimCardnya klik Aja  >>> Disini <<<

2 komentar:

  1. Melihat harga paketnya, bener murah dibanding Telkomsel. Karena saat ini saya pakai Telkomsel.
    Itu ada paket 10.000 dapat 10 GB/unt 1 hari. Telkomsel paket harian 11.000 cuma dapat 3 GB.
    Hatur nuhun informasinya, Kang

    Salam bumiblogger,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama kang.. Sejauh ini manfaat bgt buat nugas yg kuota besarnya

      Delete

 

BANNER

Topik Lain

Lamaran Pekerjaan Kekinian

Mungkin saking desperate kalo udah lulus sekolah / udah wisuda ternyata kamu ga kunjung juga dapat kerjaan... Mungkin ada yang salah d...

Timeline