HOTEL MUMBAI - Membuat Susah nafas

Oke kita langsung ke Plot Ceritanya aja ya

Film kisah nyata serangan teroris yang terjadi di India pada November 2008 di seputaran kota Mumbai, Latar tempat terbesar serangan yaitu di Taj Hotel. Bercerita tentang para staff hotel mempertaruhkan hidup mereka untuk menjaga semua tamu tetap aman. Saat semua orang membuat pengorbanan yang luar biasa untuk melindungi diri sendiri dan keluarga mereka.


Kesan menonton 'Hotel Mumbai', ga mudah gw mencerna karena pelakunya ini adalah seorang muslim. Yah namun diakhir cerita, para teroris ini sebenarnya di doktrin oleh seseorang. Para teroris menembaki orang-orang secara serampangan dengan kejinya, film ini menampilkannya dengan begitu nyata dan semengerikan mungkin. Jantung kita dipacu tiada henti, dan di saat bersamaan, kita diajak untuk merenungi hakikat menjadi manusia.

Nampaknya tak ada makhluk lain di muka bumi ini, selain manusia, yang mampu dengan begitu keji melukai sesama manusia lainnya.

Yah menarik alurnya.. ga seperti film aksi kebanyakan dimana ada satu tokoh pembela kebenaran yang menumpas para teroris. namun disini tokoh utamanya adalah yang membantu para tamu untuk keluar dari Hotel. dan yang menumpas itu Polisi anti teroris. Yang kurang menurut gw yaitu, ga terasa drama yang kuat untuk tokoh utamanya di akhir film. karena ada jeda yang membuat jadi hambar aja.

Setelah film selesai diputar:jika saya ke India pasti ingin kesana. ingin lebih tau bentuk hotelnya kaya gimana.. klo kamu sendiri pengen ga sih nginep sehari disana?

Jenis film: Action, Thriller
Sutradara: Anthony Maras
Produser: Basil Iwanyk, Gary Hamilton, Andrew Ogilvie, Jomon Thomas, Mike Gabrawy, Julie Ryan
Penulis: John Collee, Anthony Maras
Adaptasi: Surviving Mumbai (buku) karya Victoria Midwinter Pitt
Pemain: Dev Patel, Armie Hammer, Nazanin Boniadi, Tilda Cobham-Hervey, Anupam Kher, Jason Isaacs
Rumah produksi: Thunder Road Pictures, Arclight Films, Electric Pictures, Xeitgeist Entertainment Group
Distributor: Bleecker Street (US), ShivHans Pictures (US), Icon Film Distribution (Australia)
Durasi film: 125 menit

2 komentar:

  1. Saya nonton juga film ini. Saya selalu tertarik pada film yang berdasar kisah nyata, lebih enak ditonton tak banget merasa dibohongin begitu...

    Salam bumiblogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kang sudah mampir... iya saya juga sama suka dengan film yang diangkat dengan kisah nyata..

      Delete

 

BANNER

Topik Lain

Lamaran Pekerjaan Kekinian

Mungkin saking desperate kalo udah lulus sekolah / udah wisuda ternyata kamu ga kunjung juga dapat kerjaan... Mungkin ada yang salah d...

Timeline