Generasi Masa Kini Kok Masa Gitu?


Film AADC 2 bentar lagi muncul... Ngomongin AADC dimana Rangga sebagai anak SMA terlihat cool saat membaca buku puisi di Perpustakaan sendirian.. Tapi itu generasi jaman dulu... Kalo jaman sekarang Lelaki cool itu bawa Motor Ninja ke Sekolah ( Versi Sinetron Anak Jalanan )...

Beda generasi, beda kebiasaan yang membuat ciri dan keunikan tersendiri.
Generasi dulu berfoto dengan gaya tangan membentuk simbol peace sudah terlihat hitz.. Sekarang, naik pesawat dulu untuk dapetin foto yang terlihat awan biar di upload di instagram biar pas upload ada quote ala tumblr di awannya.

Berdasarkan riset kesotoy-an gw. gw menemukan keunikan dari jaman sekarang ini..
Mau tau??  


Seperti Rangga di AADC itu Cowo keren itu cukup baca buku yang orang lain belum pernah baca, ga banyak ngomong.. Sekarang? Cowo keren kaya gitu dianggap sebagai cowo ga laku kurang populer di sekolah. Ga beda  jauh sama cowo yang sendirian pergi ke mal di malam minggu. Yak Loe ga punya cewe cantik diboncengan motor loe berarti ga keren. 
OK SIP!


Lalu Ga pegang HP sama dengan mati. Dari bangun tidur, Ga doa syukur dulu tapi pegang hp untuk selfie-pos dulu di instagram hastagnya #wakeuplikethis #Thanksworld #nomakeup #nofilter #morning #hestegnyabanyak #ilerjugamasihbanyakterlihat #buluidungpanjangcetarmembahana. Lalu disaat galau bukan berdoa minta pencerahan malah update status di BBM setiap 2 menit sekali. Mau makan pun sama foto dulu disetiap posisi cari yang bagus posisi padahal perut udah keroncongan dari 2 jam yang lalu. Sampai mau tidur pun update juga di sleep path.  Generasi masa kini megang hp itu segalanya ketimbang megang kepercayaan orang. OK DAH!!!

Hidup yang serba instan sama seperti mie instan 3-5 menit cling jadi. Pengen cantik bela-belain beratus sampe berjuta rupiah untuk pergi ke dokter kecantikan. Eh taunya dokternya juga instan (lulus dengan beli ijasah dokter).  atau pake pemutih sampe 10 lapis (nyamuk aja ga sanggup sedot darah di kulit ) Muka dan leher keliatan belang-belang.. Pokoknya action dulu mikirnya belakangan~

Terobsesi dengan diri sendiri. Update selfie di Instagram, Check-in tempat keren di path, bikin pertanyaan sendiri di ask-fm. semuanya dilakukan untuk menunjukkan eksistensi diri. Prestasi yang harus dicapai  pun terlupa.
Cara berpakaian pun paha-dada paha-dada.. Padahal manusia bukan ayam. Sampai di Indonesia ada badan intelegen yang ngurusin begituan (lembaga Penyiaran dan teknologi)

Generasi dulu bikin ultah cukup tiup lilin di atas donat dunkin bareng keluarga. Sekarang? Ultah di Hotel bintang 10 ngundang sekotamadya jangan lupa ngundang DJ.. Lalu kebesokkannya bertebaran alat kontrasepsi.


Gaya nulis disingkat-singkat. Makax kmo gt s!  Menulis demi mempersingkat karakter di kolom status. Persepsi orangyang membaca pun berbeda-beda

"Gw besok ga ngampus soalnya mau ke DWP?"
"Apaan tuh DWP?"
"Ya itu De.. De apa gitu gue juga ga ngerti, pokoknya sih seru dan hits banget dah... gw di vip katanya sih deket panggungnyanya gitu.. di backstagenya gitu.."
"Wahh.. gw mau ikut dong biar bisa chek-in di path dan foto buat instagram getoo!"
"...."
Ga ngerti apa-apa yang penting Hits..


Kebayangkan generasi sekarang aja sudah begitu apalagi generasi anak-anak kita ntar... Serem anjirr!!

Yuk ahh mari berkaca.. Memperbaiki kekurangan kita dengan setia pada diri, Tuhan dan lingkungan sekitar...


Inspirasi nyunyu

0 comments:

Post a Comment

 

BANNER

Topik Lain

Lamaran Pekerjaan Kekinian

Mungkin saking desperate kalo udah lulus sekolah / udah wisuda ternyata kamu ga kunjung juga dapat kerjaan... Mungkin ada yang salah d...

Timeline