Skip to main content

Kenangan Awal Juli Lalu

Bulan Juli??
Klo inget kata Juli yang teringat.. LIBURAN di awal bulan dan persiapan untuk masuk kelas baru..

Tapi kali ini bukan kelas baru yang gue hadepin yaitu belajar kembali untuk komitmen nulis Blog. Dengan Tagar #JuliNgeBlog ini datang dari @Nitasellya. Awalnya sih iseng-iseng ternyata cukup banyak yang mau ikutan..

Nah buat yang mau ikutan silahkan saja ikut~ Bebas untuk ikutan #JuliNgeblog

Bulan Juli ini identik dengan Liburan.
Dari pagi-siang  biasanya dah ramai dengan anak-anak kecil teriak-teriak, ketawa-ketiwi dan berlarian di gang depan rumah.. tapi itu dulu~

Indahnya masa dulu 
Klo masa-masa kecil di bulan juli ini.. pastinya selalu terdengar anak-anak manggil-manggil nama gue.. biasanya ajakan untuk main. Ntah itu main petak umpet, gobak sodor, bebentengan, main sepeda dan main kasti. Bermain tanpa rasa lelah, tertawa bersama-sama dan tidak jarang ada yang nangis lalu musuhan. dan sorenya kembali main dan maaf-maafan. Indah banget suasananya jadi berasa ingin kembali ke masa-masa kecil kembali.

Klo sekarang?
Lebih menyepi.. jarang sekali ada anak kecil berlarian di gang depan rumah... Klo sekarang, mereka lebih betah didepan televisi dan gadget.

Lapangan yang dulu selalu ramai dengan anak-anak bermain. kini sepi sehingga terkadang lapangan lebih baik dibuat bangunan pemukiman.. Ironis sudah jarang sekali ada lapangan terbuka untuk bermain. Karena jarang terpakai.

Tujuan anak-anak sekarang lebih banyak memenuhi Warnet/game center.. tempat tersebut kini  mengubah cara mereka berpikir dan berbicara. contoh yang sering terdengar kata-kata kasar seperti nama binatang sebagai respon rasa kesal karena team main game nya ga becus semisal main game FPS (First Shooting Player).

Malah sekarang cukup banyak warnet bergame online berada di area komplek sebagai sarana mereka bermain. Dan cukup banyak orang tua yang memperbolehkan anaknya bermain di warnet tersebut. Alasan orang tua tersebut daripada main jauh-jauh ga kekontrol mendingan main di warnet.

Tak ada lagi suara tertawa dan nangis karena terjatuh atau suara kegembiraan karena bermain di luar rumah. Tak perlu lagi khawatir baju kotor karena jatuh-jatuhan diatas tanah..
.
Ya sudahlah sekarang musti MoveOn sama kenangan bermain semasa dulu.
Ya sudahlah kan masih liburan anak sekolah ini,
Gimana kalo ajak adik/anak bermain ke luar rumah seperti Kolam renang dan tempat OutBond?

Selamat Liburan dan nikmati Awal bulan Juli~

Comments

  1. Jadi inget dulu yang masih jauh banget dari yg namanya gadget. Jadi kita bisa bermain dengan lebih leluasa walau dengan mainan tradisional. Seru-nya beda. Suka agak kesian aja sama anak-anak jaman sekarang ya? hehehe

    Happy Holidat jugaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. keian aja.. gimana mengasyikannya bermain diluar rumah itu.. memoriable banget

      Delete
  2. emang masa kecil tuh ngangenin. apalagi pas banyak banget tontonan kartun sma anime mingguan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget.. dari jam 7 - 11 siang betah dirumah depan TV

      Delete
  3. Tapi, semoga anak jaman sekarang bisa lebih produktif dalam menggunakan teknologi.. Kayak waktu itu gue liat di NET. ada cowok 11 tahun udah bisa bikin game sendiri, mp3 player sendiri.. Yah, pokoknya keren lah..

    Ya, gue berharap anak2 jaman sekarang kayak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh~ iya berbanding lurus sama kreatif mereka.. kecil-kecil dah nyiptain program.. Jenius :D

      Ahh kelewat deh untuk episode tersebut.

      Delete
  4. Replies
    1. Yah alternatif 1 diajak jalan-jalan

      Delete
  5. masa kecil gue untung indah, soalnya masih ada kartun crushgear wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha~ yup, gw juga ngalamin.. tapi ga terlalu demen buat anime yang tentang permainan (gangsing,Tamiya,sepatu roda)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Stand Up di Acara Ulang Tahun

Sabtu malam yang lalu gw guling-gulingan ga jelas.. maklum jomblo lagi  ga ada kegiatan. kemudian PING PING ada pesan BBM masuk ke si berryhitam. Pesan itu berasal dari seseorang cewe bernama Ovi (nama samaran dan kebetulan nama sebenarnya
Ovi :"Loe dimana?" Gw : "Tumben loe BBM gw? gw di rumah!" Ovi :"Gw butuh loe untuk StandUp di Dgreen" Gw :"Kapan? Acara apa?" Ovi :"Hari minggu ntar Acara Ultah, bisa kan? Dibayar nih" gw yg tadi guling-gulingan langsung bantal-bantalan berdiri.. Karena membaca kata "DIBAYAR"   yah sebelum-sebelumnya juga dibayar sekotak makanan sih..
Minggu pun telah tiba Tentu acaranya pasti formal.. dibantu oleh Manager saya (Nyokap) dicarikanlah pakaiannya.. aduh ternyata ga punya Jas... Tentu Nyokap dengan sigap memberikan solusi .. Dibawakanlah kemeja biru muda bergaris.. dengan motor merah berbatik ku telusuri jalanan kota #tsahhhh sampailah kepada tempat berbahagia itu.. "Dgreen Cafe & Re…

Battle Of Damned - Manusia, Robot dan Zombie

Emang Damn film ini..
Gw kira film perang.. kesalahan gw juga ga merhatiin cover filmnya..
Ternyata film melawan zombie.. ga masalah sih sama zombie nya.. anehnya kenapa memunculkan Robot?

Melihat Dolph Lundgren dalam film zombie adalah sesuatu yang baru saya belum pernah melihat sebelumnya, saya tidak membayangkan Dolph tua bintang laga sekolah untuk mengambil bagian dalam Pertempuran ini dari 2013 film yang zombie Damned.Film itu sendiri mulai mengejutkan ditoleransi tapi pendek setelah pembuka itu begitu jelas bahwa ini film B akan sangat sulit untuk menyelesaikan menonton.
Dolph Lundgren (Foto kredit: Gage Skidmore )

Plot Pertempuran of the Damned adalah tentang tentara bayaran bernama Max (Dolph Lundgren) yang disewa oleh dude kaya tertentu untuk menyelamatkan putrinya dari kota terinfeksi penuh dengan zombie.Selama misi penyelamatan yang jelas tidak beres dalam setiap cara yang mungkin Max kehilangan seluruh tim, tapi memutuskan untuk melanjutkan dan menyelesaikan mi…

SBY punya Twitter!!

Hari gini belum punya akun twitter? #pffttt
Dari Politikus,Menteri,penyanyi,Artis ampe Preman ga jelas juga punya.. Begitu maraknya dunia perkicauan dan juga Kicauan orang indonesia ini terkadang sering kali bikin World Wide Topik yang kurang bermutu. seperti contohnya "cLaMadH pAgYy mEn-TmEnQuHhhH" itu tentu menjadi motivasi orang yang lama ditunggu ini untuk bikin akun twitter.. siapa yang ditunggu itu?


Siapakah dia? Presiden kita Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Orang nomor satu di Indonesia.
Sebelumnya Pemerintah merilis akun twitter resmi dengan nama @IstanaRakyat.
Karena keinginan Presiden kita ini ga mau tersaingi dengan kamu-kamu yang dah punya akun twitter dibuatkanlah sebuah akun lagi untuk Presiden.


Tentu marak sekali atas twitter baru Pak beye ini.. Penuh candaan sampai ada yang nebak-nebak tweet perdananya.. sampai pegiat sosial yang juga aktivis antikorupsi Fadjroel Rachman melalui akunnya @fadjroeL membuat kuis tebak tweet pertama Presiden SBY. Sebuah kaus…