Datang Kembali



Hai.. saya kembali

Akhirnya muncul ngeblogging lagi.. udah setahun lamanya ga ngeblog. Sekalinya ngeblog terakhir ikutan buat review salah satu provider keren, yang sampai saat ini saya pakai. Kembali ngeblog gara gara ada salah satu blogger aktif Sukabumi  AbahOryza A.K.A Kang Geri mengajak orang-orang untuk nulis blog.

Ketika membaca status Wa dan Facebook beliau, Saya ada rasa ingin mencoba ikut serta saja. Kurang tau apakah bisa konsisten atau tidak.  Pergolakan Batin dan pikiran udah bilang " Emang bakal bisa konsisten nulis, Mendingan ngevlog fer atau udah jadiin konten buat Podcast aja"

Secara anaknya teh apa-apa pengen dijadiin konten...

Karena  saya  senang juga menceritakan pengalaman pribadi, berbagi pemikiran ke orang-orang lain. untuk mengenalkan diri saya saja ke orang-orang yang membaca/ melihat dan mendengarkan. 

Yah balik lagi ke pergolakan batin tadi... Memang trend  NgeVlog (Video Blog) dan Podcast cukup ramai saat ini. Karena mereka 'mungkin' lebih banyak menyampaikan Audio Visualnya. Apalagi saat ini orang lebih malas baca-baca tulisan. makanya ga banyak orang yang mudah keserang HOAX dan multitafsir. karena malas baca.


Banyaknya yang beralih ke platform lain

Misalnya Vlog.. dengan menunjukkan visualnya orang mudah membayang kejadian sebenarnya. dan terlihat real visualisasinya.. yah walau lebih ribet dari sekedar menulis Blog karena harus shot video dulu belum editingnya.. banyak orang yang menikmati bentuk konten seperti ini dan banyak pula orang lebih percaya dengan konten berbentuk ini karena merasa lebih membuktikan jelas. Video Provokasilah (Video yang dipotong), dari video banyak yang terjerat Hukum bahakan jadi bulan-bulanan netizen. Pasti udah banyak juga contohnya.

Lalu kemudian Podcast, hanya cukup ngomong apa yang ingin kita katakan sesuai dengan apa yang ada dalam pikiran kemudian rekam lalu share ke berbagai platform untuk mendengarkan musik (spotify) bahkn hampir semua platform audio. dari satu perangkat automatis berbagi ke platform audio lain. Media satu ini simple karean bisa dinikmati kapan saja.. kamu bisa nikmati sambil kerja lewat headset, nikmatin sambil berkendara atau sambil nunggu terlelap.


Balik ke menulis

Saya telah mencoba kedua media tersebut. tetep aja sebelum membuat konten kedua tersebut terutama podcast. saya tetep harus nulis dulu, karena saya merasa mendekati dengan tujuan membuat konten tersebut dan juga saya meyakini bahwa mulut itu bagai harimau.. maka balik lagi harus ada sebuah tulisan untuk memfilter apa yang akan saya bicarakan nanti. 

Maka, saya akan coba konsisten nulis dulu aja. klo ada bahan tulisan yang bagus dan enak saya bisa pindahkan ke media lainnya. Hehehe


Klo kalian saat ini lebih banyak menikmati konten yang berbentuk apa? Vlog, Blog atau Podcast?



4 komentar:

  1. Tergantung kontennya sih kl saya Kang, ngintip resep masakan liat vlog, obrolan santai di podcast, curhat tetap di blog hehehe

    ReplyDelete
  2. kalau review/ tentang pengalaman baru lebih suka vlog karena lebih jelas. kalau penasaran tentang cara berfikir seseorang lebih suka podcast. tutorial/ tips-tips lebih suka blog.:D

    ReplyDelete
  3. Hello kang.. Ketemu lagi nich di dunia maya dikamar blog setelah berkenalan dikamar youtube wkwkwk.. Suksesselalu kang

    ReplyDelete
  4. vlog dan blog mungkin kalau saya, untuk tutorial atau informasi teknis

    kalau podcast gimana ya.. kalau suara aja tapi gak ada gambarnya rasanya kurang, kyk radio sih, tapi ya gimana tetep beda, hahaha

    ReplyDelete

 

BANNER

Topik Lain

Lamaran Pekerjaan Kekinian

Mungkin saking desperate kalo udah lulus sekolah / udah wisuda ternyata kamu ga kunjung juga dapat kerjaan... Mungkin ada yang salah d...

Timeline