Kenangan Awal Juli Lalu

Bulan Juli??
Klo inget kata Juli yang teringat.. LIBURAN di awal bulan dan persiapan untuk masuk kelas baru..

Tapi kali ini bukan kelas baru yang gue hadepin yaitu belajar kembali untuk komitmen nulis Blog. Dengan Tagar #JuliNgeBlog ini datang dari @Nitasellya. Awalnya sih iseng-iseng ternyata cukup banyak yang mau ikutan..

Nah buat yang mau ikutan silahkan saja ikut~ Bebas untuk ikutan #JuliNgeblog

Bulan Juli ini identik dengan Liburan.
Dari pagi-siang  biasanya dah ramai dengan anak-anak kecil teriak-teriak, ketawa-ketiwi dan berlarian di gang depan rumah.. tapi itu dulu~

Indahnya masa dulu 
Klo masa-masa kecil di bulan juli ini.. pastinya selalu terdengar anak-anak manggil-manggil nama gue.. biasanya ajakan untuk main. Ntah itu main petak umpet, gobak sodor, bebentengan, main sepeda dan main kasti. Bermain tanpa rasa lelah, tertawa bersama-sama dan tidak jarang ada yang nangis lalu musuhan. dan sorenya kembali main dan maaf-maafan. Indah banget suasananya jadi berasa ingin kembali ke masa-masa kecil kembali.

Klo sekarang?
Lebih menyepi.. jarang sekali ada anak kecil berlarian di gang depan rumah... Klo sekarang, mereka lebih betah didepan televisi dan gadget.

Lapangan yang dulu selalu ramai dengan anak-anak bermain. kini sepi sehingga terkadang lapangan lebih baik dibuat bangunan pemukiman.. Ironis sudah jarang sekali ada lapangan terbuka untuk bermain. Karena jarang terpakai.

Tujuan anak-anak sekarang lebih banyak memenuhi Warnet/game center.. tempat tersebut kini  mengubah cara mereka berpikir dan berbicara. contoh yang sering terdengar kata-kata kasar seperti nama binatang sebagai respon rasa kesal karena team main game nya ga becus semisal main game FPS (First Shooting Player).

Malah sekarang cukup banyak warnet bergame online berada di area komplek sebagai sarana mereka bermain. Dan cukup banyak orang tua yang memperbolehkan anaknya bermain di warnet tersebut. Alasan orang tua tersebut daripada main jauh-jauh ga kekontrol mendingan main di warnet.

Tak ada lagi suara tertawa dan nangis karena terjatuh atau suara kegembiraan karena bermain di luar rumah. Tak perlu lagi khawatir baju kotor karena jatuh-jatuhan diatas tanah..
.
Ya sudahlah sekarang musti MoveOn sama kenangan bermain semasa dulu.
Ya sudahlah kan masih liburan anak sekolah ini,
Gimana kalo ajak adik/anak bermain ke luar rumah seperti Kolam renang dan tempat OutBond?

Selamat Liburan dan nikmati Awal bulan Juli~

10 komentar:

  1. Jadi inget dulu yang masih jauh banget dari yg namanya gadget. Jadi kita bisa bermain dengan lebih leluasa walau dengan mainan tradisional. Seru-nya beda. Suka agak kesian aja sama anak-anak jaman sekarang ya? hehehe

    Happy Holidat jugaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. keian aja.. gimana mengasyikannya bermain diluar rumah itu.. memoriable banget

      Delete
  2. emang masa kecil tuh ngangenin. apalagi pas banyak banget tontonan kartun sma anime mingguan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget.. dari jam 7 - 11 siang betah dirumah depan TV

      Delete
  3. Tapi, semoga anak jaman sekarang bisa lebih produktif dalam menggunakan teknologi.. Kayak waktu itu gue liat di NET. ada cowok 11 tahun udah bisa bikin game sendiri, mp3 player sendiri.. Yah, pokoknya keren lah..

    Ya, gue berharap anak2 jaman sekarang kayak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh~ iya berbanding lurus sama kreatif mereka.. kecil-kecil dah nyiptain program.. Jenius :D

      Ahh kelewat deh untuk episode tersebut.

      Delete
  4. Replies
    1. Yah alternatif 1 diajak jalan-jalan

      Delete
  5. masa kecil gue untung indah, soalnya masih ada kartun crushgear wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha~ yup, gw juga ngalamin.. tapi ga terlalu demen buat anime yang tentang permainan (gangsing,Tamiya,sepatu roda)

      Delete

 

BANNER

Topik Lain

Lamaran Pekerjaan Kekinian

Mungkin saking desperate kalo udah lulus sekolah / udah wisuda ternyata kamu ga kunjung juga dapat kerjaan... Mungkin ada yang salah d...

Timeline