Skip to main content

DIGITAL LOVE : Klik, Ketemu,Jadi lalu Pergi

Wah satu komunitas blogger terbesar di Indonesia nerbitin buku. namanya “Kancut Keblenger Digital Love”  Namanya Kancut Keblenger sebuah komunitas Blogger Kreatif Indonesia yang dibuat pada tanggal 28 Februari 2011 oleh @irvinalioni. 

Sudah punya buku “Kancut Keblenger Digital Love”  belum? musti kudu harus punya selain seru,bagus isinya sekaligus kamu beramal juga karena hasil penjualan buku ini akan dipake untuk charity di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI).


Emang isi bukunya apa?
Buku “Kancut Keblenger Digital Love” isinya  tentang cerita kisah cinta 8 penulis yang telah bergabung  Komunitas Kancut Keblenger. Sebuah Cerita cinta penulis yang terjadi di dunia maya dan nyata. Kebahagiaan,Ngenes sampe ngenes beud

Berikut penampakan dari buku “Kancut Keblenger Digital Love” nya:




Dan berikut penampakan para penulisnya :




Berhubung isinya tentang cinta-cinta di dunia digital. Maka fontnya gue ganti  biar sejenis.
Pertama yang otak gw olah tentang Cinta di dunia digital itu yang gw bayangin itu kisah cinta ala Film Matrix... ngedate yang disekilikng nya banyak kode dan angka-angka gitu.. Apa ga puyeng gitu liat kode yang selalu menghiasi pandangan mata?.. seperti ini :

Tebak berapa orang dalam gambar matrik tersebut? alah Quiz

Oke pikiran itu salah maksudnya kisah cinta duo maia di dunia maya.

Baiklah ini kisah gue dan .. apabila terjadi dikehidupan loe berarti hampir sama dan dipastikan kisah ini bukanlah rekayasa sutradara,penulis bahkan produser film.

baiklah enaknya kasih judul

"Misteri Duo maya" 
oke salah itu itu postingan yang masih ada di draft.

"Dari Yahoo ke Twoo lalu Bertemu"

Kisah yang sedikit berbeda dari kebanyakan orang.. biasanya dari Facebook,Twitter atau Friendster (klo ada kisah pake social media yang terakhir bisa ditebak umurnya ya?).
Kisah cinta didunia maya yang kemudian dibawa ke dunia nyata. 

Twoo apaan tuh?
Sosial Media milik Belgium yang tersingkronisasi dengan yahoo. yang bersemboyan cara paling asyik untuk bertemu kenalan baru di daerah kamu.

Karena gue punya email di yahoo.. sering banget cek email suatu ketika email dari Sosial media satu ini. karena rasa penasaran gue pun langsung klak-klik menuju Situs 'mak comblang' ini. 


kenapa situs mak comblang karena di social media ini loe ga perlu add atau follow orang. Loe cuma memilih orang-orang yang sesuai kriteria pasangan mau yang jauh atau dekat, mau yang cantik atau jelek atau mau cwew atau cowo dan di situs ini pilihannya suka dan ga suka. Tapi sadisnya orang yang menyukai kamu fotonya di blur dan itu harus bayar.

Yang namanya usaha akan mendapatkan apa yang didapat begitu juga rasa cinta butuh sebuah pengorbanan (ceillahh)
   
oke gw pun melakukan pembayaran yang harganya fantastis, 60.000 untuk sebulan.. dan akhirnya foto-foto itupun jelas dan saatnya *jreng-jreng* Eliminasi dari 30 orang kandidat orang yang menyukai gue..

dari yang umurnya ketuaan,kemudaan sampai tampak foto yang fotonya ga jelas miring-miring,monyong-monyong sampe lokasi tempat tinggalnya.
dan berakhir  pada satu pilihan anggap saja namanya Delisa. dengan alasan memilihnya itu karena :

1.Satu lokasi - yah dengan niat biar gampang ketemuan
2.Umur yang ga terlalu jauh - biar klo ngobrol nyambung dan ga ada perasaan segen
3.Berkerudung - pilihan akhir ini karena gue sadar banyak dosa mungkin dengan menentukan pilihan yang sholeh bisa membawa gue ke jalan lurus. 
4.Puisi di profilnya  bagus menurut gue..berikut isi-nya


Lalu kelanjutannya stalking profilnya, jawabin pertanyaan yang ada diprofilnya.. dan ga nyangka hampir sama jawaban gue dan si Delisa ini. contohnya
Apakah kamu lebih sering memasak sendiri? gw jawab suka memasak
Dan ternyata sama suka masak juga :))

Setiap stalking profil orang yang kita sukai biasanya akan ada notif yang terhubung keobrolan dan pada saat itu Delisa lagi Online..

Demi menjaga kaum cowo yang pemberani maka gue memberanikan diri untuk mengawali obrolan.

"Hai.. foto profilnya cantik" 

"Hah" dia gugup keliatannya "Kok bisa liat foto aku"

"Hahaha.. aku daftar anggota premium.. oh ya.. kamu apa yang membuat kamu klik suka.. hehehe sorry frontal"

"Hehehe.. aku suka profil kamu"

"Masa sih?"


"Iya.. "

begitulah awal chatingan dan sampe ngobrolin kegiatan sehari-hari sampe nanyain alamat rumah.Hari-hari kemudian berlanjut tiap hari login buat bales pesan yang dia tinggalin pas gue offline, kadang ninggalin pesan buat online bareng sampai janjian ketemu langsung.

 
Ketemuan dengan orang dari dunia maya inilah harus nyiapin diri klo tau-tau beda persepsi apa yang udah kita bayangin.. Ternyata persepsi gue tepat setelah gue ketemuan.. 

Gue ketemuan sama dewi ini di fast food.. dia datang bareng temannya dan gue sendirian.

Awalnya yang pasti malu-malu, ketawa-ketawa dan  lama-lama mencair bisa fun diajak ngobrol seperti gue ngobrol sama dia di twoo.

dari obrolan normal,absurd dan super absurd.
"Kamu sekolah dimana?"

"Kamu beneran suka sama aku?"

"Kamu cewe benaran apa jejadian?"

sampe
"Kamu klo makan pake apa?"

Pertanyaan absurd biasanya muncul klo otak ga tau mau ngobrol apalagi.. Begitulah cinta kadang-kadang pertanyaannya sulit dimengerti.

Awal pertemuan yang mulus..
Ga afdol ga saling add facebook dan follow twitter. dan tentu bisa nebak seberapa perhatiannya dia.. dengan respon komentar-komentarnya..yah rasa perhatian itu bisa terlihat seseorang aktif me"Like", me"Retweet" dan Komentarnya.

Sekitar Oktober 2011 gue pun nembak dia di Foodcourt. Gw ngikutin gaya penembakan di film-film. Gue naik panggung dan bilang 

" Delisa, aku sayang banget sama kamu.. sayang jika aku melewatkan kamu jika kamu berada disamping orang lain" Dia tetep perhatiin gue dan masih tetepa duduk di kursinya.


"Del, Aku cinta kamu. Sejak aku pertama kali penasaran mencari orang-orang yang menunjukan rasa suka sama aku. Dan aku menjatuhkan pilihan sama kamu." Dia tetep diam.. ga tersenyum tapi terlihat binaran dimatanya.

"Aku ga akan maksa kamu untuk cintai aku.. aku harap yang di twoo itu beneran kamu sukai aku. Aku ga minta kamu jawab.. Cukup ambil boneka kerang mutiara di stand seawood sana jika kamu terima aku. Tapi jika tidak kamu ambil boneka babi pink di stand sate sana"
boneka-boneka itu sebelumnya sudah gue persiapkan dan dititipkan ke stand yang emang sudah kenal penjaganya. Delisa berdiri dan sedikit menunduk.. Dia menghampiri Stand..

Dia Menghampiri Stand Seafood. Terlihat dia sedang meminta boneka Kerang Mutiara. Dan gue senyum didepan panggung dan suasana difoodcourt itu ga kalah riuh.. Momen bahagia saat itu.

Hubungan gue berdua cukup bahagia.. kadang aku jemput dia pulang sekolah ke rumahnya dan minta izin ke orangtuanya buat jalan. Yah komitmen gue sama dia klo mau keluar rumah harus izin dulu. Dengan gitu bikin tenang Orangtua delia dan percaya klo hubungan kita baik. Begitulah akhirnya gue pun akrab sama orangtuanya juga.

Enam bulan berlalu gue pacaran sama dia. Senang dan sedih dirasain bersama. Di Akhir maret 2012 Kisah tragis terjadi. Dia kecelakaan dari motor saat dia dibonceng ojek. Kabarnya dia jatuh terpental disebabkan ojek menghindar Angkot dari tabrakan dan Angko. Dia sempet ga sadarkan diri sampe dibawa ke RS Hasan sadikin Bandung karena rumah sakit di sukabumi kurang lengkap peralatan medisnya.

Gue yang mendengar kabar itu drop.. gue sempet ke bandung ngliat dia. kemudian nangis ga kuat dipelukan ibu delia. delia botak karena kepalanya bekas dijahit.. disisa hidupnya gue memberikan dia rasa sayang dengan dia sebuah suapan makan dan minum di rumah sakit.

Di bulan April Delia pergi untuk selamanya. dan gw sempet nulis puisi juga dan yang bulan april lalu ditulis. judulnya
Tuhan pun Cemburu. Tepat setahun dia berada di surga.


Itulah kisah cinta di dunia digital gue yang paling berkesan. ada beberapa yang lain namun cerita dengan delisa ini ga ada yang terganti. Mungkin ini namanya cerita yang skenario Tuhan.

Untuk Tips mencari Hubungan di dunia digital menurut gue itu
1.Pasang foto asli tunjukin kamu apa-adanya
2.Usahakan nama asli.. tinggalin nickname MiRC dan Nama 4LaY.
3.Perhatian, Yah anggap aja tebarin kode-kode klo kamu merhatiin dia di social media.

4. Kesiapan, klo emang beneran suka dan siap resikonya.. kejar cintamu dan ngomong langsung depan mata. Ntah itu LDR sekalipun.

Untuk Menjaga hubungannya
1. Kepercayaan, Rasa percaya satu sama yang lain perlu banget.
2. Perhatian ga cuma harus ditunjukin langsung kok.. bisa lewat facebook dan twitter dia sempetin ada pembicaraan satu topik aja sehari.  
3. Jaga komitmen masing-masing.

Selamat kejar cintanya.. 

Tertanda
Tokoh Gue : @Dfeerdi









Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Stand Up di Acara Ulang Tahun

Sabtu malam yang lalu gw guling-gulingan ga jelas.. maklum jomblo lagi  ga ada kegiatan. kemudian PING PING ada pesan BBM masuk ke si berryhitam. Pesan itu berasal dari seseorang cewe bernama Ovi (nama samaran dan kebetulan nama sebenarnya
Ovi :"Loe dimana?" Gw : "Tumben loe BBM gw? gw di rumah!" Ovi :"Gw butuh loe untuk StandUp di Dgreen" Gw :"Kapan? Acara apa?" Ovi :"Hari minggu ntar Acara Ultah, bisa kan? Dibayar nih" gw yg tadi guling-gulingan langsung bantal-bantalan berdiri.. Karena membaca kata "DIBAYAR"   yah sebelum-sebelumnya juga dibayar sekotak makanan sih..
Minggu pun telah tiba Tentu acaranya pasti formal.. dibantu oleh Manager saya (Nyokap) dicarikanlah pakaiannya.. aduh ternyata ga punya Jas... Tentu Nyokap dengan sigap memberikan solusi .. Dibawakanlah kemeja biru muda bergaris.. dengan motor merah berbatik ku telusuri jalanan kota #tsahhhh sampailah kepada tempat berbahagia itu.. "Dgreen Cafe & Re…

Battle Of Damned - Manusia, Robot dan Zombie

Emang Damn film ini..
Gw kira film perang.. kesalahan gw juga ga merhatiin cover filmnya..
Ternyata film melawan zombie.. ga masalah sih sama zombie nya.. anehnya kenapa memunculkan Robot?

Melihat Dolph Lundgren dalam film zombie adalah sesuatu yang baru saya belum pernah melihat sebelumnya, saya tidak membayangkan Dolph tua bintang laga sekolah untuk mengambil bagian dalam Pertempuran ini dari 2013 film yang zombie Damned.Film itu sendiri mulai mengejutkan ditoleransi tapi pendek setelah pembuka itu begitu jelas bahwa ini film B akan sangat sulit untuk menyelesaikan menonton.
Dolph Lundgren (Foto kredit: Gage Skidmore )

Plot Pertempuran of the Damned adalah tentang tentara bayaran bernama Max (Dolph Lundgren) yang disewa oleh dude kaya tertentu untuk menyelamatkan putrinya dari kota terinfeksi penuh dengan zombie.Selama misi penyelamatan yang jelas tidak beres dalam setiap cara yang mungkin Max kehilangan seluruh tim, tapi memutuskan untuk melanjutkan dan menyelesaikan mi…

SBY punya Twitter!!

Hari gini belum punya akun twitter? #pffttt
Dari Politikus,Menteri,penyanyi,Artis ampe Preman ga jelas juga punya.. Begitu maraknya dunia perkicauan dan juga Kicauan orang indonesia ini terkadang sering kali bikin World Wide Topik yang kurang bermutu. seperti contohnya "cLaMadH pAgYy mEn-TmEnQuHhhH" itu tentu menjadi motivasi orang yang lama ditunggu ini untuk bikin akun twitter.. siapa yang ditunggu itu?


Siapakah dia? Presiden kita Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Orang nomor satu di Indonesia.
Sebelumnya Pemerintah merilis akun twitter resmi dengan nama @IstanaRakyat.
Karena keinginan Presiden kita ini ga mau tersaingi dengan kamu-kamu yang dah punya akun twitter dibuatkanlah sebuah akun lagi untuk Presiden.


Tentu marak sekali atas twitter baru Pak beye ini.. Penuh candaan sampai ada yang nebak-nebak tweet perdananya.. sampai pegiat sosial yang juga aktivis antikorupsi Fadjroel Rachman melalui akunnya @fadjroeL membuat kuis tebak tweet pertama Presiden SBY. Sebuah kaus…